Sahabat Operator Sekolah yang kebetulan mendapatkan tugas untuk mengelola data-data sekolahnya di Padamu Negeri 2014. Berikut saya share cara untuk mengatasi gagal dalam menambahkan email walaupun tidak gagal 100%, tapi belum berhasil untuk login pada halaman pengelolaan Padamu Negeri sehingga dapat muncul tampilan-tampilan untuk mengelola Padamu Sekolah :
1. Login di Padamu Negeri menggunakan Login Admin/Operator Sekolah.
2. Kelola grup admin lalu tambah Admin.
3. Jika keluar beberapa peringatan di antaranya :
a. Email sudah terdaftar.
b. Aplikasi gagal mengenali Email tersebut, dan
c. Aplikasi telah menemukan Admin Sekolah dengan Email tersebut.
d. Dan sebagainya.
Oke langsung saja, berikut solusinya :
Daftarkan email dan lengkapi data diri yang akan digunakan untuk login sebagai operator sekolah di sini https://paspor.siap-online.com/registrasi s.d. tuntas.
1. Buka tautan untuk kode aktifasi di kotak masuk email Anda.
2. Sign out / keluar dari halaman tersebut.
3. Login ke Padamu Negeri dengan login Admin / Operator Sekolah.
4. Klik pada “Kelola Akun Institusi”.
5. Kelola Grup Admin, lalu klik icon tambah (“+”).
6. Masukkan email yang sudah didaftarkan berhasil pada no. 1 di atas.
7. Copy Kode Aktivasi yang ada pada “Surat Pemberitahuan Akses Layanan” atau Form S01c yang didapatkan setelah tambah email Admin yang baru tadi berhasil.
8. Sign Out, lalu paste login Admin / Operator Sekolah menggunakan email tersebut dengan password yang baru Anda daftarkan pada no. 1 di atas.
9. Setelah masuk ke halaman kelola sekolah, klik pada “Padamu Sekolah”, setelah masuk di kelola sekolah, Anda akan diminta Token aktivasi, paste kode pada no. 8 di atas di kolom tersebut.
10. Selesai.
Selamat Bertugas dan Terima Kasih.!!!
Sumber Klik Disini
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ
ٱلْعَٰلَمِين
0 komentar:
Posting Komentar